April 08, 2014
Pernikahan Dalam Sepasang Cincin Pernikahan Dalam Sepasang Cincin

Cincin pernikahan adalah benda yang menjadi simbol sebuah pernikahan. Apakah Anda tahu mengapa cincin dipakai sebagai simbol pernikahan? Jika Anda tahu makna dan artinya, Anda akan lebih menghargai maksa sebuah pernikahan.

Kebersamaan Abadi Yang Tidak Akan Hancur

Sejak zaman dahulu, cincin adalah perhiasan yang spesial. Cincin adalah perhiasan yang menjadi simbol sebuah lingkaran yang tidak akan pecah atau hancur. Dalam banyak budaya yang percaya pada keabadian, cincin adalah simbol keabadian itu sendiri. Sedangkan bagi sepasang cincin pernikahan, arti itu akan menjadi kebersamaan yang abadi dan komitmen yang tidak akan hancur.

Kejayaan dan Kekuatan

Beberapa abad lalu, cincin adalah perhiasan mewah yang terbuat dari bahan yang sangat mahal. Hanya orang-orang tertentu dan berkedudukan tinggi yang bisa memakainya. Saat cincin sudah menjadi simbol sebuah pernikahan, makna tersebut menjadi pencapaian kejayaan dan kekuatan yang dilakukan oleh dua orang yang saling menopang dan mengarungi kehidupan pernikahan.

Kesatuan Yang Saling Melengkapi

Cincin selalu memiliki bentuk bulat, tanpa awal, tanpa akhir. Cincin menggambarkan kehidupan manusia sehari-hari yang terus berputar seperti roda. Ada kelahiran, kematian, kesedihan, kebahagiaan. Dalam cincin kawin, hal ini diartikan sebagai kesatuan hidup yang saling melengkapi. Saling menerima kekurangan, saling melengkapi kesempurnaan. 

Bukti Cinta Tanpa Akhir dan Sebuah Komitmen

Cincin pernikahan telah lama menjadi simbol kesatuan. Mereka yang memakai cincin kawin menunjukkan status mereka sebagai orang yang telah menikah. Banyak orang yang percaya bahwa cincin kawin memiliki daya tarik untuk membawa kemenangan dan keberuntungan. Di luar keyakinan itu, memakai cincin kawin adalah bukti cinta tanpa akhir dan sebuah komitmen.

Dengan berbagai arti dan makna cincin kawin, Anda yang sedang mempersiapkan pernikahan harus memilih cincin secara tepat

 

Sebagai benda yang akan dipakai seumur hidup, karena itu, memilihnya harus tepat dan tidak boleh asal-asalan. Inilah tips memilih cincin kawin yang bisa menjadi patokan.

Persiapan dan Memilih Model

Memilih dan mempersiapkan cincin kawin bisa sangat melelahkan. Ada banyak model yang bisa dipilih, memilih model cincin yang disesuaikan dengan bentuk jari, pertimbangan karakter pemakainya, pertimbangan harga dan lain sebagainya. Cincin kawin pada dasarnya adalah salah satu simbol komitmen yang akan dipakai seumur hidup, pertimbangkan dengan baik, jangan terburu-buru dan rajinlah mencari referensi model cincin serta harga. 

Pesan Atau Beli Langsung?

Beberapa pasangan lebih suka memesan cincin sesuai model walaupun harganya lebih mahal dibandingkan membeli cincin jadi. Keuntungan memesan cincin adalah bentuk dan ukuran yang sesuai, sementara kelemahannya harus menunggu lama, setidaknya satu bulan, sehingga Anda harus memesannya jauh hari sebelum pernikahan. Sedangkan cincin yang membeli langsung prosesnya lebih cepat tetapi sering terjadi ketidakcocokan model dan ukuran yang kurang pas.

Bentuk Sama Atau Beda?

Ada cincin kawin yang memiliki bentuk sama untuk suami istri, ada juga yang memiliki bentuk yang berbeda (karena pria biasanya lebih suka model yang sederhana dan tidak memakai mata cincin). Beberapa pasangan memilih model yang sama sebagai simbol dua hati yang menjadi satu. Sementara beberapa pasangan yang lain tidak keberatan memakai cincin kawin yang berbeda bentuk, karena walaupun sudah bersatu, sifat dan karakter mereka tetap memiliki perbedaan. Keputusan ini bisa dipertimbangkan bersama pasangan, apapun pilihannya, keduanya sama-sama baik.

Tips Memilih Model Cincin Kawin

Selain pertimbangan harga dan karakter pemakaiannya, model cincin kawin harus disesuaikan dengan bentuk jari pemakainya. 

Jari Pendek dan Ramping

 

(c) frankncojewellery.com

Jika jari Anda atau pasangan pendek dan ramping, memilih model cincin kawin yang tebal, lebar atau memiliki mata besar akan membuat cincin tersebut tampak berat dan tidak seimbang. Cincin kawin yang cocok untuk jari pendek dan kecil adalah cincin yang tidak terlalu tebal polos atau dengan satu mata cincin yang kecil. Jika Anda ingin kesan yang lebih mewah, pilih cincin kawin yang memiliki mata cincin kecil yang tersebar di seluruh badan cincin.

Jari Panjang dan Tebal

 

(c) frankncojewellery.com

Pemilik jari panjang dan tebal tidak cocok memakai cincin kawin yang kecil dan tipis, karena akan tampak tenggelam di jari. Anda bisa memilih cincin kawin yang tebal dan lebar. Anda juga bisa memakai cincin kawin dengan mata yang agak besar dan menonjol keluar. Pastikan modelnya pas dan tidak berlebihan, jangan sampai cincin kawin yang terlalu besar justru mengganggu aktivitas Anda saat dipakai.

16 Model Cincin Kawin

 

 

 

http://www.vemale.com/galeri/cincin-kawin-elegan-menawan.html

 

Bicara soal cincin pertunangan dan cincin pernikahan, ceritanya tentu berbeda-beda di setiap negara. Bahkan, ada lho cincin kawin yang justru dikenakan di jari kaki. Wah, lucu juga ya. Nah, baca keunikan-keunikan lainnya yuk.

Fakta Unik 1:

Di negara Amerika, Inggris, Prancis dan Kanada, cincin pertunangan dikenakan di jari manis tangan kiri. Mereka percaya bahwa di jari tersebut terdapat syaraf yang berhubungan langsung dengan hati. Sedangkan di negara seperti Jerman, India dan Norwegia, baik cincin pertunangan maupun cincin kawin dikenakan di jari tangan kanan.

Fakta Unik 2:

Sejak pecahnya perang dunia II, para pria populer melewati dua upacara, upacara pertunangan dan pernikahan. Di mana pada kedua upacara tersebut, pria diwajibkan memakai cincinnya. Kabarnya, kebiasaan ini berawal ketika jaman dahulu para pria berangkat ke medan perang. Mereka akan mengikat kekasihnya dengan cincin sehingga sepulang dari peperangan mereka dapat menikah.

Fakta Unik 3:

Kalau jaman dulu, sebenarnya cincin kawin bukan merupakan simbol cinta dan ikatan. Namun lebih kepada simbol bahwa sang mempelai pria mapan secara sosial.

Fakta Unik 4:

Menurut tradisi Hindu, cincin pertunangan atau cincin kawin tidak harus digunakan di jari tangan. Ada sebuah tradisi yang disebut dengan bichiya, yaitu pemasangan cincin di jari kaki sebagai lambang pertunangan.

Fakta unik 5:

Di Rumania, sebuah pernikahan dianggap sakral dan diharapkan langgeng. Sehingga untuk memperingati ulang tahun pernikahan ke 25, suami istri akan bertukar cincin kembali dengan cincin berbahan perak. Sedangkan bila usia pernikahannya telah mencapai 50 tahun, maka pasangan suami istri tersebut akan bertukar cincin yang terbuat dari emas sambil mengulangi janji nikahnya.

Fakta Unik 6:

Claddagh adalah cincin tradisional yang berasal dari Irlandia. Umumnya digunakan sebagai cincin pertunangan, cincin kawin atau bahkan cincin persahabatan saja. Bedanya, cincin ini memiliki desain yang berbeda-beda, yang akan memperlihatkan bahwa itu adalah cincin pertunangan, cincin kawin atau hanya persahabatan saja. Cincin ini pertama kali dibuat pada abad ke-17.

Fakta Unik 7:

Cincin pertunangan dan cincin kawin itu beda. Menurut tradisi di Amerika, cincin pertunangan memiliki batu permata yang ukurannya jauh lebih kecil ketimbang cincin kawin.

Fakta Unik 8:

Di Amerika, cincin pertunangan boleh diminta kembali apabila pertunangan gagal. Berbeda dengan di Inggris, di mana cincin pertunangan tidak bisa diminta kembali apabila mereka yang berinisiatif mengajak putus.

Fakta Unik 9:

Jika emas putih atau platinum dikatakan sebagai bahan cincin yang terbaik, tunggu sampai Anda bertemu palladium. Palladium sendiri adalah jenis mineral terbaik untuk membuat perhiasan mewah.

Fakta Unik 10:

Untuk membuktikan berlian cincin Anda asli atau tidak, jemur di bawah sinar matahari kemudian bawa ke tempat yang sangat gelap sekali. Apabila di dalam gelap berlian tersebut masih menyala selama beberapa detik, maka berlian tersebut asli dan kualitasnya bagus.

 

PERNIKAHAN DALAM SEPASANG CINCIN

 

Cincin pernikahan adalah benda yang menjadi simbol sebuah pernikahan. Apakah Anda tahu mengapa cincin dipakai sebagai simbol pernikahan? Jika Anda tahu makna dan artinya, Anda akan lebih menghargai maksa sebuah pernikahan.

 

Kebersamaan Abadi Yang Tidak Akan Hancur

 

Sejak zaman dahulu, cincin adalah perhiasan yang spesial. Cincin adalah perhiasan yang menjadi simbol sebuah lingkaran yang tidak akan pecah atau hancur.

 

Dalam banyak budaya yang percaya pada keabadian, cincin adalah simbol keabadian itu sendiri. Sedangkan bagi sepasang cincin pernikahan, arti itu akan menjadi kebersamaan yang abadi dan komitmen yang tidak akan hancur.

 

Kejayaan dan Kekuatan

 

Beberapa abad lalu, cincin adalah perhiasan mewah yang terbuat dari bahan yang sangat mahal. Hanya orang-orang tertentu dan berkedudukan tinggi yang bisa memakainya.

 

Saat cincin sudah menjadi simbol sebuah pernikahan, makna tersebut menjadi pencapaian kejayaan dan kekuatan yang dilakukan oleh dua orang yang saling menopang dan mengarungi kehidupan pernikahan.

 

Kesatuan Yang Saling Melengkapi

 

Cincin selalu memiliki bentuk bulat, tanpa awal, tanpa akhir. Cincin menggambarkan kehidupan manusia sehari-hari yang terus berputar seperti roda. Ada kelahiran, kematian, kesedihan, kebahagiaan. Dalam cincin kawin, hal ini diartikan sebagai kesatuan hidup yang saling melengkapi.

 

Saling menerima kekurangan, saling melengkapi kesempurnaan.

 

Bukti Cinta Tanpa Akhir dan Sebuah Komitmen

 

Cincin pernikahan telah lama menjadi simbol kesatuan. Mereka yang memakai cincin kawin menunjukkan status mereka sebagai orang yang telah menikah. Banyak orang yang percaya bahwa cincin kawin memiliki daya tarik untuk membawa kemenangan dan keberuntungan. Di luar keyakinan itu, memakai cincin kawin adalah bukti cinta tanpa akhir dan sebuah komitmen.

 

Dengan berbagai arti dan makna cincin kawin, Anda yang sedang mempersiapkan pernikahan harus memilih cincin secara tepat

 

Sebagai benda yang akan dipakai seumur hidup, karena itu, memilihnya harus tepat dan tidak boleh asal-asalan. Inilah tips memilih cincin kawin yang bisa menjadi patokan.

 

Persiapan dan Memilih Model

 

Memilih dan mempersiapkan cincin kawin bisa sangat melelahkan. Ada banyak model yang bisa dipilih, memilih model cincin yang disesuaikan dengan bentuk jari, pertimbangan karakter pemakainya, pertimbangan harga dan lain sebagainya.

 

Cincin kawin pada dasarnya adalah salah satu simbol komitmen yang akan dipakai seumur hidup, pertimbangkan dengan baik, jangan terburu-buru dan rajinlah mencari referensi model cincin serta harga.

 

Pesan Atau Beli Langsung?

 

Beberapa pasangan lebih suka memesan cincin sesuai model walaupun harganya lebih mahal dibandingkan membeli cincin jadi. Keuntungan memesan cincin adalah bentuk dan ukuran yang sesuai, sementara kelemahannya harus menunggu lama, setidaknya satu bulan, sehingga Anda harus memesannya jauh hari sebelum pernikahan. Sedangkan cincin yang membeli langsung prosesnya lebih cepat tetapi sering terjadi ketidakcocokan model dan ukuran yang kurang pas.

 

Bentuk Sama Atau Beda?

 

Ada cincin kawin yang memiliki bentuk sama untuk suami istri, ada juga yang memiliki bentuk yang berbeda (karena pria biasanya lebih suka model yang sederhana dan tidak memakai mata cincin).

 

Beberapa pasangan memilih model yang sama sebagai simbol dua hati yang menjadi satu. Sementara beberapa pasangan yang lain tidak keberatan memakai cincin kawin yang berbeda bentuk, karena walaupun sudah bersatu, sifat dan karakter mereka tetap memiliki perbedaan. Keputusan ini bisa dipertimbangkan bersama pasangan, apapun pilihannya, keduanya sama-sama baik.

 

Tips Memilih Model Cincin Kawin

 

. Selain pertimbangan harga dan karakter pemakaiannya, model cincin kawin harus disesuaikan dengan bentuk jari pemakainya.

 

 

 

Jari Pendek dan Ramping

 

Jika jari Anda atau pasangan pendek dan ramping, memilih model cincin kawin yang tebal, lebar atau memiliki mata besar akan membuat cincin tersebut tampak berat dan tidak seimbang. Cincin kawin yang cocok untuk jari pendek dan kecil adalah cincin yang tidak terlalu tebal polos atau dengan satu mata cincin yang kecil. Jika Anda ingin kesan yang lebih mewah, pilih cincin kawin yang memiliki mata cincin kecil yang tersebar di seluruh badan cincin.

 

 

 

Jari Panjang dan Tebal

 

Pemilik jari panjang dan tebal tidak cocok memakai cincin kawin yang kecil dan tipis, karena akan tampak tenggelam di jari. Anda bisa memilih cincin kawin yang tebal dan lebar. Anda juga bisa memakai cincin kawin dengan mata yang agak besar dan menonjol keluar. Pastikan modelnya pas dan tidak berlebihan, jangan sampai cincin kawin yang terlalu besar justru mengganggu aktivitas Anda saat dipakai.

 

16 Model Cincin Kawin

 

 

Bicara soal cincin pertunangan dan cincin pernikahan, ceritanya tentu berbeda-beda di setiap negara. Bahkan, ada lho cincin kawin yang justru dikenakan di jari kaki. Wah, lucu juga ya. Nah, baca keunikan-keunikan lainnya yuk.

 

Fakta Unik 1:

Di negara Amerika, Inggris, Prancis dan Kanada, cincin pertunangan dikenakan di jari manis tangan kiri. Mereka percaya bahwa di jari tersebut terdapat syaraf yang berhubungan langsung dengan hati. Sedangkan di negara seperti Jerman, India dan Norwegia, baik cincin pertunangan maupun cincin kawin dikenakan di jari tangan kanan.

 

Fakta Unik 2:

Sejak pecahnya perang dunia II, para pria populer melewati dua upacara, upacara pertunangan dan pernikahan. Di mana pada kedua upacara tersebut, pria diwajibkan memakai cincinnya. Kabarnya, kebiasaan ini berawal ketika jaman dahulu para pria berangkat ke medan perang. Mereka akan mengikat kekasihnya dengan cincin sehingga sepulang dari peperangan mereka dapat menikah.

 

Fakta Unik 3:

Kalau jaman dulu, sebenarnya cincin kawin bukan merupakan simbol cinta dan ikatan. Namun lebih kepada simbol bahwa sang mempelai pria mapan secara sosial.

 

Fakta Unik 4:

Menurut tradisi Hindu, cincin pertunangan atau cincin kawin tidak harus digunakan di jari tangan. Ada sebuah tradisi yang disebut dengan bichiya, yaitu pemasangan cincin di jari kaki sebagai lambang pertunangan.

 

Fakta unik 5:

Di Rumania, sebuah pernikahan dianggap sakral dan diharapkan langgeng. Sehingga untuk memperingati ulang tahun pernikahan ke 25, suami istri akan bertukar cincin kembali dengan cincin berbahan perak. Sedangkan bila usia pernikahannya telah mencapai 50 tahun, maka pasangan suami istri tersebut akan bertukar cincin yang terbuat dari emas sambil mengulangi janji nikahnya.

 

Fakta Unik 6:

Claddagh adalah cincin tradisional yang berasal dari Irlandia. Umumnya digunakan sebagai cincin pertunangan, cincin kawin atau bahkan cincin persahabatan saja. Bedanya, cincin ini memiliki desain yang berbeda-beda, yang akan memperlihatkan bahwa itu adalah cincin pertunangan, cincin kawin atau hanya persahabatan saja. Cincin ini pertama kali dibuat pada abad ke-17.

 

Fakta Unik 7:

Cincin pertunangan dan cincin kawin itu beda. Menurut tradisi di Amerika, cincin pertunangan memiliki batu permata yang ukurannya jauh lebih kecil ketimbang cincin kawin.

 

Fakta Unik 8:

Di Amerika, cincin pertunangan boleh diminta kembali apabila pertunangan gagal. Berbeda dengan di Inggris, di mana cincin pertunangan tidak bisa diminta kembali apabila mereka yang berinisiatif mengajak putus.

 

Fakta Unik 9:

Jika emas putih atau platinum dikatakan sebagai bahan cincin yang terbaik, tunggu sampai Anda bertemu palladium. Palladium sendiri adalah jenis mineral terbaik untuk membuat perhiasan mewah.

 

Fakta Unik 10:

Untuk membuktikan berlian cincin Anda asli atau tidak, jemur di bawah sinar matahari kemudian bawa ke tempat yang sangat gelap sekali. Apabila di dalam gelap berlian tersebut masih menyala selama beberapa detik, maka berlian tersebut asli dan kualitasnya bagus.

 

Sumber : frankncojewellery.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 Comments

  • Zlata Silver says:

    yup setuju, cincin pernikahan memang memiliki makna mendalam.. tak hanya sekedar cincin yang melingkar di jari, tetapi memang ada filosofinya ya..
    memilihnya pun gampang-gampang susah.. untuk pemilihan bahan bai pasangan muslim alternatifnya cincin wanita berbahan emas dan cincin pria berbahan perak atau palladium

  • menikah itu sakral, tidak sembarangan.
    untuk itu kita harus mengikuti adat istiadat.
    Kadang pemuda tidak mau mengikuti adat istiadat, langusung ijab aja

REcent News

REcent Post

Latest From Gallery

Newsletter Powered By : XYZScripts.com
'